Jumat, 02 November 2007

mengapa Indonesia belum sejahtera?

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang luas, terletak antara benua Asia dan benua Australia serta terletak antara samudera Pasifik dan samudera Hindia,terdiri dari kurang lebih 17.000 pulau. Oleh karena itu Indonesia memiliki potensi kekayaan akan sumber daya alam yang besar dan dilihat dari segi geografis seharusnya perdagangan Indonesia maju.Realita sekarang yang kita lihat bangsa Indonesia ketinggalan dengan negara-negara tetangga seperti singapura dan malaysia.Malaysia sekitar tahun 70-an belajar ke Indonesia, dan sekarang malah sebaliknya.Saya pernah mendengar dari guru saya bahwa pada waktu Indonesia dijajah Belanda,rakyat Indonesia dilarang untuk bersekolah dan berdagang. sekarang saya tahu itu dilakukan agar rakyat Indonesia tetap bodoh dan miskin sehingga mudah untuk dipecah belah.

Saya bertanya kepada diri saya mengapa Indonesia belum sejahtera ?saya berfikir ada beberapa faktor yang menghambat Indonesia sejahtera antara lain:

  • kepemimpinan,karena kurangnya kepemimpinan yang tegas,jujur, dan anti kkn.
  • budaya,karena masyarakat Indonesia sudah terbiasa budaya korupsi
  • sumber daya manusia,karena tingkat pendidikan di Indonesia masih rendah yang disebabkan oleh tidak meratanya sekolah-sekolah di Indonesia dan kurang mampu rakyatnya untuk sekolah.

Saya harap kepada wakil-wakil rakyat untuk tidak mementingkan kepentingan pribadi atau partai politik dan lebih mengutamakan kepentingan rakyat.serta malaksanakan pemeratan pendidikan khususnya di daerah-daerah.

Tidak ada komentar: